Site announcements

Kebijakan Pembelajaran Jarak Jauh

oleh e-Learning Administrator -

Kebijakan Pembelajaran Jarak Jauh Universitas Dwijendra dituangkan dalam PERATURAN REKTOR UNIVERSITAS DWIJENDRA NOMOR 2/UD.I/PEREK/X/2020 yang meliputi:

  1. Tujuan dan Fungsi, Ruang Lingkup Penyelenggaraan Pembelajaran Daring (E-Learning),  
  2. Standar Penyelen ggaraan pembelajaran Daring (E-Learning), 
  3. Dosen, 
  4. Peserta Didik, 
  5. Sarana Pembelajaran Daring (E-Learning), 
  6. Kurikulum, 
  7. Beban Studi dan Masa Studi, 
  8. Penilaian, 
  9. Evaluasi dan Kelulusan

Peraturan Rektor tersebut dapat diunduh pada tautan di bawah ini

Panduan Pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh

oleh e-Learning Administrator -

Pelaksanaan perkuliahan jarak jauh (PJJ) diberlakukan bagi seluruh mahasiswa yang berstatus aktif. Kegiatan perkuliahan dapat dilakuan dengan secara synchronous maupun asynchronous. Kegiatan PJJ dilaksanakan pada moda e-learning berbasis moodle. Untuk dapat melaksanakan perkuliahan jarak jauh dengan efektif, dosen dan mahasiswa sebagai user harus memahami tata cara pemanfaatan/penggunaan e-learning


Tutorial

 

 #1 Cara Mendaftar Akun
        

 

 #2 Cara Verifikasi Akun dan Mendaftar Kelas

 

 #3 Update Profile & Ubah Password

 

 #4 Cara Mengisi Daftar Hadir

 

 #5 Akses Materi & Tugas

 

 #6 Menggunakan Forum Diskusi

 

 #7 Mengirim Tugas

 

 #8 Mengirim Jawab Kuis atau Ujian Dalam Bentuk File

 

 #9 Mengirim Jawaban Kuis atau Ujian dalam Bentuk Teks

 

 #10 Melihat Nilai Perkuliahan


Panduan juga dapat diunduh pada tautan berikut:




Kursus yang tersedia

Mata Kuliah 001
I Gusti Ayu Indah Triana JuliariI Komang Dedik SusilaArya WijaatmajaNi Made Yuniari

Mata Kuliah 001

Ini adalah mata kuliah

Perancangan Arsitektektur 3
Desak Made Sukma Widiyani, ST., MT.Anak Agung Ayu Sri Ratih Ratih Yulianasari

Perancangan Arsitektektur 3

Perancangan Arsitektur 3 adalah mata kuliah yang mempelajari tentang Tata olah geometri dan morpologi bentuk bangunan bentang lebar

Dasar Penulisan Ilmiah
Anak Agung Ayu Sri Ratih Ratih Yulianasari

Dasar Penulisan Ilmiah

Perkuliahan berisi telaah teoritis tentang ejaan yang disempurnakan, seperti pemakaian huruf, pemenggalan kata, pemakaian huruf capital dan huruf miring, dan penulisan kata, penulisan huruf serapan, pemakaian tanda baca. Selain dari pada itu, diajarkan teknik penulisan referensi, paragraph dan karya tulis, serta sistematika penulisan karya tulis ilmiah.

Menggambar Teknik
Anak Agung Ayu Sri Ratih Ratih Yulianasari

Menggambar Teknik

Perkuliahan berisi telaah teoritis arsitektural yang mencakup tentang teori grafis dan aplikasinya ke dalam satandar tulisan huruf dan angka, macam-macam garis, skala, notasi, simbol, proyeksi orthografi denah,  tampak, potongan, tapak, dan penampang kontur.

Pengertian Arsitektur Nusantara
Anak Agung Ayu Sri Ratih Ratih Yulianasari

Pengertian Arsitektur Nusantara

Arsitektur Nusantara adalah Mata Kuliah yang berbasis pada pengetahuan Arsitektur, yang mencakup pemahaman arsitektural dalam konteks arsitektur tradisional Indonesia. Mata kuliah ini akan membahas perbedaan mendasar paradigma Arsitektur Nusantara dengan Arsitektur lain, sehingga dapat memberikan pengkayaan pengetahuan arsitektur kepada mahasiswa dalam proses berarsitektur.


Teori dan Metode Perancangan Arsitektur 2
Arya Bagus Mahadwijati Wijaatmaja

Teori dan Metode Perancangan Arsitektur 2

Pengetahuan tentang tata cara merancang sesuai dengan tahapan-tahapannya pada situasi kondisi dan berbagai jenis proyek arsitektur.

ILMU KOMUNIKASI
Dewi Juniayanti

ILMU KOMUNIKASI

Komunikasi memegang peran penting dalam kehidupan manusia baik dalam sosial ataupun pribadi. Karena itu mempelajari teori komunikasi dan penerapannya sangat penting bagi kita. Komunikasi yang efektif dapat membantu kita memecahkan permasalahan yang ada dalam kehidupan sosial, profesional, dan pribadai serta dalam memperbaiki hubungan bermasyarakat.

Literal Reading
Ni Made Yuniari

Literal Reading

This course is designed to develop students competence in literal reading (i.e. knowing and comprehending) of non-fictional texts at post-intermediate level, emphasizing the use of appropriate reading strategies to identify the meaning and use of unfamiliar lexical items, the topic and the main idea from supporting details of the texts; understand explicit information; skim and scan specific information; understand the communicative value of sentences; and recognize types of writing. Thus, the learning outcomes are developing on the skills of analyzing, paraphrasing, speed-reading, and reading critically.


Komputer (KBD4101210)
I Wayan Aryawan

Komputer (KBD4101210)

Mata Kuliah ini diikuti oleh mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Semester 5 tahun akademik 2021/2022

Teaching English as Foreign Language (TEFL) - KKD4103317
I Putu Yudi Sudarmawan

Teaching English as Foreign Language (TEFL) - KKD4103317

Teaching English as Foreign Language (TEFL) - KKD4103317

Pengembangan Kurikulum / Instructional Design - KKD4103316
I Komang Dedik SusilaNi Wayan Swarniti

Pengembangan Kurikulum / Instructional Design - KKD4103316

Pengembangan Kurikulum / Instructional Design - KKD4103316

Assessment in ELT/Language Learning Assessment - KBD4101309
I Gusti Ayu Indah Triana Juliari

Assessment in ELT/Language Learning Assessment - KBD4101309

Assessment in ELT/Language Learning Assessment - KBD4101309

Teaching English for Young Learners (TEYL) PBD4104206
Ni Made Yuniari

Teaching English for Young Learners (TEYL) PBD4104206

Teaching English for Young Learners (TEYL) PBD4104206